1.10.10

Doraemon The Movie : The Legend of The Sun King (Legenda Raja Matahari )

Movie yang satu ini emang udah lama keluar, dari tahun 2000, 10 tahun yang lalu, ingat sekali saat itu aku masi kelas 3 SD, Doraemon merupakan salah satu dari 3 film anime Jepang yang aku suka, yaitu Detective Conan dan Cardcaptor Sakura. Aku memang gak terlalu gila Jepang atau Animeholic banget, ya Cuma itu-itu aja yang aku tau, mungkin klo ada anime yang lain mungkin Cuma ngikutin aja, tapi buat yang 3 itu aku suka banget.

Doraemon emang sudah eksis di TV sejak lama, ini adalah kartun masa kecil aku, aku jarang sekali ngelewatin hari minggu jam 8, kalau pas ga lagi keluar atau ada acara, jam itu aku pasti duduk manis di rumah liat Doraemon. Apalgi kesamaan namaku sama Nobita, Nobita miripkan sama Tsabita, ;p. temen2 juga sering manggil aku nobita.

Inti Cerita movie ini tentang petualangan Nobita dkk di Negeri Mayana yang Pangerannya berwajah mirip dengan Nobita, Mereka bertukar peran, dan bersama-sama menumpas sihir kegelapan kerajaan kematian, ya pokoknya gitu lah, klo ringkasan cerita pasti banyak kan di web, ;p ni aku sekedar mau nulis-nulis aja.

HAri ini, tanggal 7 September 2010 pagi tadi, RCTI kembali nayangin Movie ini, menurutku movie yang satu ini emang keren banget -dibanding yang lain (kaya robot2an / dinosaurus2an) ceritanya mengharukan, ga sekedar cerita, banyak hal yang dapat diambil hikmah, tentang saling menghormati, kerjasama, persahabatan, dan banyak lagi, apalagi ending ostnya yang bagus banget. Satu lagi yang bikin berkesan, setting film ini juga bagus banget, kerajaan kerajaan masa lalu, yang kaya di meksiko atu peru , suku maya, Aztec , ya semacam itu lah , sangar , hehehehe,

Pokoknya mengharu biru deh pas liat nih film =D

2 komentar: