25.9.10

Gak penting sakjane, tapi Narsis dikit, boleh dong

Kata mbah Shakespeare : Apalah Arti Sebuah Nama?

(pentiingggg bangeeeeeet, kata gue)


Tsabita Shabrina
Tsabita Shabrina Alfanani
Tsabitah Shabrina Alfanani
Tsabitah Shobrina Alfanani

Mana yang benar ? terserah,

Namaku, dilihat dari sisi historisnya, diceritakan oleh kedua orang tua saya, bahwa sebenarnya anak pertamanya yang imut ini awalnya namanya bukan tsabita, tapi NABILA, panggilannya Nabil, ya, jadi klo bukan kakek dari ayah yang ngotot ga mau pake nama NABILA maka kalian ga akan manggil aku “bit”, tapi “bil”, “abil” “bila” atau mungkin “nab” (hha, zaenab kali! ;p) ayah ga tau pastinya knapa sang kakek bersikeras mengganti namaku jadi Tsabita, padahal dirumah sudah ada kaligrafi namaku yang pertama “NABILA SHOBRINA ALFANANI” yang sekarang jadi teronggok di gudang, bgitu,, dan kata ayah, ya suda, ga perlu tau, ya di syukuri saja.

Sodara sodara, Perlu diketahui klo semua unsur namaku diambil dari bahasa arab, latar belakang keluargaku memang agamis, wajarlah jadinya namaku ber bau-bau arab, ya gapapalah mumpung ni hidung masih tergolong yang bisa di bagi-bagi ke orang, agak mancung gituu maksudnyaa. (lha, kok PD !!, hha) Yep, Tsabitah Shobrina Alfanani, itulah penulisan di Akte, lahir di Malang,25 April 1991 atau 9 Syawal, 9 hari habis lebaran gitu deh. Sampai SMP kelas 1 aku masih rajin nulis namaku lengkap, tapi sejak smp kelas dua, entah karena pengen bekenan dikit, aku merasa terganggu dengan huruf h dibelakang tsabitaH, sama shObrina, yang pake huruf O, kuganti jadi ShAbrina pake A, , hha, ya bgitu sampai SMA, so, di Absen, nulis nama dibuku atau pas ulangan nulisnya Tsabita Shabrina Alfanani, tapi lambat laun nama Alfanani gak kutulis, kpanjangan sihh, dan akhirnya di FB,di Blog, ngisi data apa apa aku nulisnya Cuma Tsabita Shabrina, tapi ya tetep aja di KTP n di Kartu ujian Nasional namaku tetap ditulis pake H, tsabitaH lengkap sampai Alfanani, hha, ya iyalahh


Aku senang sama arti namaku, Tsabita/tsabitah berasal dari kata “Tsabit”
Banyak yang ngira klo aku tuh lahirnya pas bulan sabit, dengan kekuatan bulan (lho?) tapi bukan bgitu kenyataannya, “tsabit” itu artinya Tetap atau Teguh., bukannya bulan sabit atau sabit, arit sawah itu.. Yang kedua, Shabrina, oke Shobrina , pake shod. Ya jelas sekali artinya adalah sabar, dan yang terakhir, masi terdapat perdebatan, “ Alfanani” sebenarnya itu nama ayah yang ditempelkan dibelakang, maksud ayah dulu biar orang2 tau, klo aku yang keren ini adalah anaknya. (=.=’’ @.@ tuing2) ya gitudeh pokoknya, kata ayah sih alfanani artinya ranting yang lurus, tapi guru bahasa arabku pas SMP kelas 1 (baca: Gontor- aku dulu pernah setahun di gontor guys ceritanya) bilang klo artinya dalam bhasa inggris adalah ‘Artist’ yang berarti Seniman, berasal dari kata “Funun” yang artinya seni atau kesenian, pas aku bilang ke ayah, ayah tetep bilang klo artinya ranting yang lurus, Nah berarti ada 2 kemugkinan, yang pertama Orang yang Sabar dan Teguh seperti ranting yang lurus (tak sambung sambungin dewe iki critane, hhe) atau Seniman yang teguh dan sabar (heh, aneh ga sih?)
secara yang satu ayahku yang satu guru bahasa arab, made in gontor lagi, jadi bingung mau percaya yang mana, walahh yowes lah, duaduanya bagus menurutku, ya di syukuri saja,,

Apa yang diharapkan orangtuaku tercermin dari nama pemberian mereka ini, berharap anaknya ini jadi orang yang teguh dan sabar, tapi bila dilihat sehari-harinya aku ini orangnya masih suka ngikut, masih gampang terpengaruh, trus masalah sabar, kadang-kadang aku juga suka marah-marah, apalagi pas di organisasi pas SMA, lha, klo masalah ‘seniman’ tadi, ya gak malu-maluin lah, aku pernah jadi coordinator sie mading di Asrama pas kelas 3, trus aku jg pernah jadi juara 1 lomba gambar pake krayon di kampung pas lomba 17 agustusan jaman SD dulu, =p hahhaahha lho, serius lho ini guys,

ya semoga harapan orangtuaku bisa direalisasikan secara bertahap, dan nama ini benarbenar mengandung doa dan saya benar2 jadi orang yang teguh dan sabar, , , aminnn read more

Tidak ada komentar:

Posting Komentar