6.9.12

The Story of AGAJUNG

AGAJUNG

Yak, Orang awam mungkin ga bakal paham apa itu AGAJUNG, mgkn beberapa akan mengira bahwa AGAJUNG merupakang sebuah merk perlatan rumah tangga atau produk makanan, bukan, bukan itu pemirsa, sini saya jelaskan. Sebenarnya AGAJUNG merupakan sebuah akronim dari “Anak Gaul JUNGkarang” saya sendiri yang merupakan anggotanya juga kurang paham kapan akronim tersebut tercetus, hhe Nah , Jungkarang sendiri merupakan nama sebuah desa di Sampang tempat KKN (Kuliah Kerja Nyata) 18 anak keren dari berbagai fakultas dan jurusan di Universitas Airlangga Surabaya. Pada awalnya saya shock ketika melihat nama saya ditulis dalam daftar KKN di Sampang, tapi setelah dijalani, saya sangat bersyukur bisa ditempatkan disana, ternyata desa nya nyaman , orang orangnya ramah (walau ga semua sh, hhe) dan yang terpenting bisa bertemu dengan 17 orang teman baru yang meenyenangkan 
 
Disini saya mau cerita tentang ke 17 teman teman baru tersebut Tulisan ini saya dedikasikan untuk mereka , here they are :D

Dyo – Sang Ketua, sbenarnya aku gak ngerti kenapa tiba tiba om @dyoodoy ini bisa terpilih , soalnya aku ga ikut kumpul2 diawalnya sih , but so far Dyo termasuk ketua yang terampil #halah. Beberapa prestasi yang ditorehkan selama disini antara lain berhasil mengisi acara motivasi di yayasan secara amazing walau mendadak, dan menemukan bentuk survival strategy ditengah minimnya sarana&prasarana MCK di dunia perkelebunan jungkarang, yaitu boker di kresek. Proud of you sir !

Nana – Nah ini dia mbak sekretaris, yang seriring berjalannya waktu kami nyaman memanggilnya emak , karena dia sangat menjiwai peran tersebut. Dibuktikan dengan aksi pukul2 panci setiap mbangunin kami sahur dan gaya bicara ludruk nya yang kementus kayak seorang ibuk ke anaknya. oh ya lagu kesukaan emak yaitu “bayar telepon” alias payphone – maroon5 karena ngingetin emak sama bapak yang sedang nyari sebongkah berlian di tanah rantau #apasih

Tika – Bu Dokter , awal ketemu kesannya jutek tapi ternyata , selain pinter menensi , mbak ini asik juga lho , si Tika ini ternyata penyuka music jazz dan merupakan anggota paduan suara unair (iya kan tik?). bayangan saya si Tika mungkin bakal kayak tompi, dokter yang juga penyanyi #opose . kata2 favoritnya adalah “Tak tabok lho “ atau “Hands off” . Oh iya, Dalam dunia perkelebunan ini, mbak tika klop banget sama parternya yaitu

Fakrul – Pak Kos, bagi saya pribadi , mgkn jg bberapa yg lain, mendengar om fakrul berbicara bagaikan berada dalam kawasan wajib ber EYD, seringkali kata2 nya sistematis , S-P-O-K . heheheh selain berada dalam sie kesehatan , om fakrul jg berperan penting dalam menggerakkan anak2 kkn cowok yang susah digerakkan #hlarrr , sama kayak tika, om fakrul juga pintar menensi #yaiyalah

rapat dan evaluasi :)
Yodie – ketua sie kesehatan, bisa di bilang perfeksionis, kalau ngerjain sesuatu buat proker itu detail banget kadang ribet dewe ngeliatnya hahah. Lhah Dibalik outfit nya yang serius ternyata bung yodie yang berhasil jadi MC lomba dan MC Buber ini bisa main gitar lo, lumayan lah buat ngisi malam trakhir yang tanpa TV di jungkarang hahaha, oh iya bung yodie papaya ini juga bintang ftv lho , main FTVnya sama

Desy – hhhe *peace* Mbak nobi , saya mendapat banyak sekali kosa kata baru darinya, maklum dia berasal dari ManHattan (bukan dalam arti sebenarnya). Entah, lucu aja tiap liat desi ngomong aksen dan logatnya itu lho gak ada duanya hhi, oh iya lagu kesukaan desi yaitu kemesraan dan bulan madu diatas pelangi dan saya pribadi bila denger kata ‘safety belt’ pasti inget sama desi :p , gak salah pasang lagi kan ya des? hehehe

Tari – Ra Jud alias Ratu Judi, pakar perikanan dari lombok ini sangat ahli main UNO, that’s why dia dijuluki Ra Jud, dan saya Ra Cok (Ratu Kocok) soalnya seringkali saya kalah dan kebagian ngocok kartu, bu tar yang menjabat sebagai sie pegang duit alias bendahara ini suka makan makaroni dan dibawain jajan sama om imronjo :p, ah bu tar, dimana kau belajar ilmu main UNO , saya kangen main UNO bersamamu huhuhuhuhuhuuu

Adrian – Ra Bul , Alias Raja Bully , the king of ngetrek etrek , entah si adri ini lulusan fakultas bully mana, isooooo ae golek golek bahan dan kosa kata untuk nge bully hhi , yang amazing dari mas ini yaitu dia berangkat kkn nya nyepeda dari surabaya ke sampang lho ! dan saya juga dibuat mangkel soalnya kakiku gak bisa nyampe buat naikin sepedanya. hiks

Raisa – Mbak Mini, kalau liat mbak mini kayak walt disney berjalan, dari baju, sampul ipad, pensil , selimut semuanya bertempelkan winnie the pooh (eh winnie the pooh walt disney bukan sih ? hha) bahkan barusan dia beli UNO yang edisi Pooh lo ckckck . mbk mini kalau ngomong lucu , kayak bisik bisik ngimut gitu, jadi saya perlu tenaga ekstra buat dengar #lho hhe peace rai

Ling2 – Ingat Ling Ling ingat KOREA, buka laptopnya , bagaikan bank Korea, request apa aja bisah, hahah, perbendaharaan kata dan pengetahuan keKOREAan saya juga semakin meningkat berkat ling ling, saya jadi hafal anggota SNSD dan MV terbaru suju, oh ya FYI pemirsa mbak ling2 ini jg sangat kreatif , karena pintar membuat bros dari kain perca *tsaaahh

Febri – Kami terbiasa memanggilnya Pepeb, yak pepeb ini juga penggemar KOREA , apalagi SNSD , pernah saya liat playlist hpnya full sama lagu lagu mereka , Pepeb sangat semangat kalau disuru ngajar, apalagi di SD 3 , apalagi bahasa Inggris , dan saya selalu amaze sama peralatan mandi pepeb yang gede banget , bawa apa aja sih peb ? hhe

Nindi – Bu Kelebun , hhe mbk nindi berasal dari FKH , punya kucing namanya snowbell , pengetahuan mbk nindi tentang dunia perhewanan pasti tak bisa diragukan lagi *oposeh nah, yang unik , mbk nindi punya tas yang mirip sama tas nya pak kelebun dan itu dibawa kmana2 ,dan saya masi suka senyum2 dewe inget kejadian mbk nindi dan celana pendeknya, jgn lupa pake bawahan lg ya mbk hhe 
 
Fiki - Sama seperti mbak nindi, om fiki keroker ini juga berasl dari FKH , diantara semua cowok cowok, fiki pantes dikasi penghargaan soalnya paling sabar ngadepin cewek2, diminta bantu ini itu pasti langsung “sip” ga kaya yang lain hhhe, oh iya sebuah prestasi juga pernah ditorehkan om fiki yaitu menjebolkan tirai bu perawat hhhe *peace*
photo session with the Kelebuns :)

Aik - , kata si emak, mbk aik ini mirip sama penelope cruize, (siap2 helm ya aik), tapi menurut saya , aik lebih mirip sama ibuk dan bapaknya nya #yaiyalaah hha, oh ya, saya suka pinjem Iphone nya mbk aik buat main game fruit ninja atau mbajak twitternya hhhe sowryy, Sejak minggu2 pertama KKN , mbak aik sudah main FTV lho, hari harinya selalu cerah karena ada

Aprian – Bang Bro, begitu kami memanggilnya, bangbro ini satu fakultas sama saya lho, tapi gak pernah skalipun aku liat di kampus hhha , klo pas kkn hobinya yaitu main ke rumah cewek , nongkrong2 disana, bang bro ini satu sie juga sama aku, tp dia jg punya proker khusus, yaitu “mokel bersama” yang dicentuskan dengan partner in crime nya, sapa lagi kalau bukan

Pamungkas – dipanggilnya pam pam , bung pam ini cs banget sama bang bro , bagaikan duet maut . bahkan bang bro dengan sepenuh hati membuatkan papam sebuah prasasti yang di tambatkan di pantai lombang, gara2 dia pingin long march dari jungkarang ke air mata, hhha so swit kan , selain menjadi salah satu pencetus proker mokel bersama,papam ini juga hobi “mancing” , apalagi klo sama mbak

Arifah- Hero of the month !!!!! ini nih, the one and only member yang bisa bahasa madura ! uwaaa , aku juga ga bisa bayangin kalau gak ada mbk arifah , pasti kita sering missunderstanding sama orang2 sana, mbk arifah suka bikin pisang goreng dan waktu main ke sumenep kita juga nginep di rumahnya mbak arifah, makasssih atas semuanya ya mbkkk  :)))))

Happy happy :)


we're power ranger
sebenarnya banyak poto lain, tapi saya belum ngopi, hhhe :))))

Nahhh itu dia ke 17 teman baru saya, yang bikin saya pingin KKN lagii , cerita2 ttg pak kelebun, istrinya, fatir, bu perawat, nur cahyo, SD, lagu lagu favorit , makanan, seeemuanyaaaa. aaaaaaaaaaaaaaaaak semoga persaudaraan ini gak berhenti sampai disini, kalau pada nikah , punya anak, trus anaknya sunat sampai anaknya nikah undang undangya reeeek  :)) Love you guysss !!!

Nb : story of agajung bisa dinikmati di twitter dengan hestek #AGAJUNG


Thursday, 060912 . 11.10
#ditulis ketika saya galau gara2 ga bisa ikut ke jogja TT.TT


Paragraf Pertama
Semua Paragrap yang di sembunyikan

6 komentar:

  1. bitaaa.... ga ada ak yg photo happy-happy.nyaaaa -_______-"

    BalasHapus
  2. hhhe sowry mbak tar, lha koleksi foto foto ku lho minim, aku belum ngopi hhehehe

    BalasHapus
  3. Anonim15.9.12

    Baca bagian terakhirnya (terutama ttg mbk arifah + foto2) berasa suasana di sana lagi :D

    nice Bit !! lanjutkan scene selanjutnya !! kalo prlu bikin novelnya :D

    -B514NS-

    BalasHapus
  4. -bukan 18 anak keren tapi 17 anak keren dan satu orang yg charming, dan itu guweh!! :D
    -kegiatan terbaru fakrul sejak KKN adalah ngupil tanpa bengkokin jari, haha
    -saya nongkrong di rumah cewek karena ada misi, yaitu ngintipin semua anak cewek pas gak pake jilbab dan hasilnya SUKSES BESAR, hahahaha #uups ^_^v
    dan satu lagi....

    kasian deh gak bisa ikut ke jogja :p

    nb: kasih akun twitternya arek2,sapa tau banyak yg follow :D
    semoga senang dengan nama baru kalian: demdem, laksmini, mbak kulot, ndu'us, papaya :D

    BalasHapus
  5. @yodi : thnks yod, sapa tau jd novel best seller hha

    @masbro : tengs msbro , pnjng amat komen nya =,= , ya smg misi2 nya kdepan lbh logis dn bmanfaat yak :p

    BalasHapus
  6. boleh juga tuuh idenya masbrooo wkwkkwkwkw
    yg punya tumblr monggo follow akuuu :3
    tggl klik namaku ajee :D

    BalasHapus