5.8.10

Heboh Dunia Peramalan : Mama Cicik’s Effect


Hah? Apa tuh? Ramal Meramal? Pelajaran agama dari SD sampe MAN (baca, SMA) telah mewanti-wanti klo dunia ”mengintip” kepribadian dan masa depan itu adalah salah satu bentuk syirik, karena percaya selain pada Allah. So, sudah terpatri dalam sanubari hati yang terdalam, aku tak akan percaya apapun, dalam hal ramal – meramal, baik zodiak yang biasa ada di koran, majalah remaja ato di acara-acara TV, tarot, garis tangan, de es be. Tapi kejadian kemarin sore bikin aku mikir,,
Ini berawal dari ketika break panitia acara DRMT (Disaster Response Management Training) di kampus C, yang diselenggarain PengMAs BEM UNAIR, tiba-tiba, temanku Cicik nawarin ke Mas Suryo, jasa ramal meramalnya, dan ternyata mas suryo menyambutnya dengan tangan terbuka dan lapang dada, (halah) ok, tangan kiri di liat, dan si cicik telah menyampaikan semuanya, mulai dari jodoh nya mas Suryo yang gampang, Kesehatan yang baik, tapi memburuk di saat tua, dan keadaan hatinya yang sekarang lagi menghangat, artinya Mas Suryo lagi bahagia, dan masih banyak lagi ramalan yang lainnya, well, mas suryo senyam senyum aja karena banyak hal yang diramalin si cicik menurutnya benar.
Melihat , Efek setelah diramalnya mas suryo, yang terbilan sukses. MMMmm (sniff**) tercium bau-bau keinginanku buat pengen nyoba rasanya diramal, Ok aku yang sangat awam akan dunia peramalan dan awalnya ga pernah (mau) diramal ini, memberanikan diri buat bilang ” aku dong, cik!”. dan akhirnya saudara saudara sekalian, ramal-meramalpun terjadi, iihh, WoW , aku dilamar, eh diramal, tangan kiri ku di pegang trus di baca baca, aku terus membela diri klo ini just for fun, walau terbayang-bayang kata ustadku dulu tentang dunia peramalan ini, hehe,
ok lah, langsung saja , analisa pertama ,
” kamu itu orangnya sebenarnya Feminim,, ” hahahaha, temen – temen yang lain berkoar gak percaya ” hahhhhhhh....... boong bangetttt”
” kan , sebenarnya... ” bela si cicik, hah, aku sendiri gak nemuin sisi feminimku, mengingat aku yang slalu blingsatan, bagajulan (kata si truly) dan ga hobi dandan,,, walau sedikit suka masak, hoho
” mmmm.. kamu berhati lembut, tapi beberapa hari ini kamu gelisah” kata cicik , wahhh berhati lembut? Aku senyum-senyum GJ, masalah gelisah, aku memang sering gelisah.. mikirin banyak hal,, anak , cucu, yang pada blum dikasi duit jajan... *dijitak ;p


Paragraf Pertama


Well, Berlanjut ke kesehatan, rejeki dan asmara, dan analisis ketiganya ga begitu baik, kesehatan yang buruk, rejeki standar dan asmara yang banyak lika-liku....
Wow, aku mulai mikir, dan me-sugesti diri untuk tak percaya pada ramalan yang ini,,
” wah, bit, garis tanganmu bercabang-cabang, perjalanan kehidupanmu mendatang gak akan mulus, banyak lika-liku, waaah, sabar ya bittt.... ” kata cicik ,
Semua mulai serius mendengarkan dan mulai menaruh simpati padaku atas kejadian yang memilukan ini, serasa ada lagu romance, atau canon atau semacam iringan musik mellow biola disekitar tempat ramal-meramal ini.
*hahahah, lebayyyyy
Hmmmm, aku mulai panik, dan kembali mensugesti diri , ” tenang.. tenanggg hanya permainan bitt fiuhhhh”
’Mmmm, satu lagi, ” kata cicik. ” aku serius mendengar, ” Kamu gak akan dapat sesuatu yang kamu ingin. . . . ”
omaiGod, aku terdiam....
” Klo kamu gak usahaa” cicik ternyata melanjutkan.
” Kamu bisa ngedapetin mimpimu klo kamu usaha, ga usaha biasa, tapi usaha extra, kamu pasti bisa, karena kamu gak bakal bisa ndapetin itu smua klo usahamu biasa-biasa aja, semangat” begitu kira2 kata si cicik. . .

aku tanpa ekspresi,
aku mikir, hidup penuh liku-liku ? ku pikir smua orang hidupnya pasti ada lika-liku, mustahil ada orang yang bebas dari masalah, dan masalah mencapai impian ? kurasa semua orang harus berjuang dulu, sebelum ndapetin mimpinya, ya kecuali orang pragmatis aja yang menghalalkan segala cara pake cara instan... , well, diambil positipnya aja kali yaaaa, buat introspeksi aku buatt terus berusaha dan ga males-malesan, pas sekali, melihat semangatku yang sering kali mengalami fluktuasi. . .

” Lho, ayo masukk, acara dah di mulai tuh”
Hmm, suara mas Ilyas mebuyarkan lamunanku, kerumunan ramal meramal, dan sekaligus cerita singkat ini.
=D

Minggu, 6 juni 2010
Semua Paragrap yang di sembunyikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar