2.5.12

Namaku dalam Sebuah Novel (^o^)/~~

“Melalui pensil 2B ini, kita pun memiliki takdir yang sama. Tapi Bit, takdir kita dilalui oleh dua jalan yang berbeda. Kurasa, kita sama-sama tahu akan dua jalan berbeda itu.”

      Jajaran  kalimat diatas itu merupakan sebuah tagline yang ada di cover depan sebuah novel, dan inilah inti postinganku kali ini, yak, namaku dipakai sebagai tokoh utama didalam novel ! Sebenarnya sih ini bukan suatu hal yang tiba - tiba terjadi, tapi memang telah direncanakan sebelumnya. Jadi, begini ceritanya, Dulu pas SMA aku punya teman yang sangat berbakat menulis, namanya Maulida Azizah dan aku biasa memanggilnya moli atau cimol. Aku dan Cimol teman satu kelas pas kelas X, teman seasrama dan seorganisasi.  Cimol ini juga merupakan partner jalan -jalanku klo ke gramedia, toga mas, puskot atau pameran buku, hehehe. Selain cerpen, moli sangat berbakat dalam menulis novel, aku masih ingat novel pertamanya yang kubaca, Nayako In japan judulnya (bener kan, mol? :p) yang dia tulis pas SMP , Nah dari situlah aku sering sharing tentang buku atau tentang dunia tulis menulis, walau pada akhirnya aku menyadari kalau aku ini lebih cenderung ke "pembaca" daripada "penulis" hehehhe 

      Nah, dari situlah suatu ketika aku nyeletuk ke moli agar suatu saat namaku dipakai dalam salah satu novel karyanya, dan wow, moli mengiyakan. Pada awalnya novel (yang rencananya ada namaku didalammnya) merupakan novel (yang bisa dibilang) science fiction judulnya I.F , yang aku lupa kepanjangan I.F itu apa (karena ga selesai mungkin ya :p) pokoknya tentang sekolah yang futuristik gitu deh, yang mungkin karena butuh imajinasi super tinggi , akhirnya novel itu gak selesai alias mangkrak hhehe. Akhirnya kami pun disibukkan dengan segala persiapan UAN dan berbagai kegiatan organisasi, hingga tak sempat membicarakan proyek novel tersebut. Singkat cerita, setelah menjalani UAN dan proses masuk perguruan tinggi,  pada akhirnya selesailah sebuah novel (yang pada waktu itu belum ke penerbit) karya moli yang bercerita tentang fenomena Ujian Nasional , judulnya UN (Ujian Nasib) disitu moli bercerita tentang wajah sistem pendidikan indonesia dalam proses UAN yang dikemas dalam sebuah novel dimana karya tersebut terilhami oleh peristiwa yang sangat dekat dengan kehidupan pelajar saat UAN dan segala elemen didalamnya.

       Aku berkesempatan untuk membaca naskah terebut, dan senang sekali rasanya namaku menjadi salah satu tokoh yang ada di novelnya. Sejak itu aku dan beberapa teman lain semangat untuk mendorong moli menerbitkan novel U.N tersebut.,  Saat tahun tahun kuliah ini moli sudah memberikannya pada salah satu penerbit tetapi tak kunjung mendapat kabar dan akhirnya hanya mengendap di laptopnya. Pada akhirnya moli yang tergabung dalam FLP kini lebih terasah bakat menulisnya dan kemudian menemukan seorang partner yang bersedia diajak bekerjasama dalam merevisi novel U.N tersebut, yaitu Ummu Rahayu, yang lucunya, ummu ini adalah teman satu kelasku waktu les di Pare, hha dunia emang sempit ya hhhhe.  Dan yak inilah hasil novel revisi karya mereka berdua, masih tentang seputar dunia per-UAN-an , tapi dengan judul yang berbeda "2 B"  yang lebih renyah untuk dibaca, Menariknya, di novel ini namaku beralih menjadi tokoh utamanya hehehhehe




 (ini cover novelnya, maaf agak kabur, hehehe, cek link ini untuk lebih jelasnya :D )


Selamat membaca teman - teman, temukan kejututan - kejutan didalamnya, khususnya, buat yang pernah SMA, kalian akan mengalami sebuah nostalgic moment once a while waktu baca tulisan ini :D

Novel ini tersedia dalam bentuk E-Book dan kalian bisa download for free :D
klik disini untuk dowload novelnya :)


Nb : thaks for moli  & ummu , yang bikin namaku nampang di novel kalian, hhhehe, keep writing guys, semoga segera naik cetak (^o^)/~~


Paragraf Pertama
Semua Paragrap yang di sembunyikan

8 komentar:

  1. asiik rek mbak bita, terabadikan namanya:)

    BalasHapus
  2. ahahahaha , asik dong mut, aku sampe ketawa dewe pas bacanya :p

    BalasHapus
  3. ammiiiiinnn.... iya bit, tak disangka tak dinyana dunia ini ternyata sempit hahah. ayo tantangin moli buat nulis bertiga gkgkgkkk

    BalasHapus
  4. nulis bertiga? waaa kalian berdua sajalah, aku jadi pemandu soraknya aja,,*\\^0^//*
    aku gak bakat nulis-nulis yang semacam novel soalnya hhihihiihi

    BalasHapus
  5. wahh..wah..
    senang sekali punya sahabat seperti itu... ;) ;)

    lam kenal, yaa
    www.aniamaharani.blogspot.com

    BalasHapus
  6. waaaa, salam kenal juga an , terimakasih sudah mampir ke blog kuu :)

    BalasHapus
  7. aduuhh senangnyaa ya jadi tokoh utama:) koprol sama salto dlu mbak.. :D
    kalo suatu saat novelnya itu difilmkan mbak bita yg jadi aktrisnyaa...kereeenn :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe alhamdulilllah, wah kalo jadi film nggak aku dong, maudy ayunda ae :p

      Hapus