2.1.13

Welcome back to Nusa Dua !

Cerita sebelumnya (Gili Trawangan) bisa dicek disini

Senang Rasanya, bisa benar – benar merasakan suasana areal Nusa Dua Bali, FYI saya sudah pernah kesini waktu kecil dulu, ada foto-fotonya di album rumah, tapi ya gitu karena masih kecil, saya tidak benar-benar merasakan kalau pernah kesini, dan hari rabu, 26 desemeber 2012 kemarin saya dan keluarga mengunjungi mas olif yang kerja di Bali Nusa Dua Theatre  sekalian main main di area wisata Nusa Dua.

Setelah dari Gili terawangan sampai sore, kami menuju pusat kota, jalan –jalan , sholat dan makan, dan malamnya dilanjutkan silaturahmi ke rumah Pak Sutrisno dengan, Lombok malam itu gelap dan hujan deras akhirnya kami tidak lanjut jalan jalan kemana mana dan langsung menuju Pelabuhan Lembar untuk kembali ke Bali. Kami bertolak dari Pelabuhan Lembar, sekitar jam setengah 12 malam. Kapal kami merapat dari di pelabuhan Padang Bai Bali pagi sekali, sekitar jam setengah 4 pagi dan di Bali jam segitu belum masuk waktu Subuh, akhirnya mobil kami parkir depan masjid , tiduran di mobil sambil menunggu Subuh.

Setelah menunaikan sholat Subuh kami pun langsung menyusuri jalanan Bali Pagi hari menuju daerah Nusa Dua, untuk mengunjungi Sepupuku, Mas Olif yang kerja disana. Pagi itu jalanan lengang sekali dan tidak sampai 2 jam kami pun sampai di Kos Mas Olif. Mobil pun diparkir di parkiran Bank BCA dan kami berjalan memasuki gang di sampingnya menuju kos Mas Olif untuk Istirahat dan Makan. Berbeda dengan jalanan yang agak lengang situasi disana cukup ramai, karena lokasinya dekat dengan pasar,  banyak sesajen yang diletakkan di sudut sudut jalan dan anjing berkeliaran, tetapi di kos mas olif yang notabene banyak perantauan muslim, alhamdulillah tidak ada anjing yang berkeliaran.

di daerah kosan mas olif
kosan mas olif

cooking time !
Bapak – Bapak pun istirahat di kamar , aku dan jebi tentu langsung mencari colokan untuk nge-cas HP dan Laptop buat mindah foto, sementara itu kegiatan ibu – ibu , apa lagi kalau bukan memasak buat sarapan hehehe. Jam menunjukkan pukul 8 , dan itungannya masih pagi, teman – teman kos mas olif belum bangun dan kami sudah rame, masak – masak buat sarapan hhehe Akhirnya nasi pun matang , nasi pun duet dengan mie sayur, telur dan ayam taliwang yang kami beli semalam. Mas Olif pun bercerita seputar kerjaannya di Teater Nusa Dua sebagai penanggung jawab panggung pementasan “DEVDAN” yang bercerita tentang kekayaan nusantara. Pementasan tersebut termasuk yang digandrungi bule bule, dengan tiket masuk rentang 300 ribu hingga hampir 2 juta rupiah. Untuk menghilangkan rasa penasaran akhirnya mas olif mengajak kami buat liat – liat secara langsung tempat kerjanya di Nusa Dua sekalian main – main di Pantai.

Dan berangkatlah kami, karena dekat sekali tak butuh waktu lama untuk sampai di sana, kami pun foto foto di Area Nusa Dua Teater dan seperti biasa , bapak – bapak (Ayah dan Pakde) ga terlalu berminat buat foto – foto, jadi Cuma ibu –ibu dan golongan muda yang narsis, hahahah. Setelah puas berfoto, kami langsung jalan ke belakang teater menuju Pantai Nusa Dua , teduh dan tentram sekali suasananya, beberapa bule terlihat siap – siap buat sunbathing, wisatawan lokal juga banyak yang duduk – duduk main air. Selain Pantai, hal yang menyenangkan disana adalah keberadaan beberapa tupai  yang berkeliaran di alam bebas, berlarian di dahan – dahan pohon, kami pun bermain –main dengan tupai sambil ngasi kacang, hha lucu sekali. Selain itu view dan properti restaurant dan hotel hotel disekitar nusa dua juga keren di buat foto foto, Ah, seandainya pemandangan belakang rumahku persis kaya view Nusa dua, it seems like i dont need holiday , hahahaha

main bersama tupai

numpang foto di properti resto pantai

kontemplasi *halah*
saudara sepersepupuan

i"m the pirate !
 Sudah puas bermain main di pantai kami pun pamit pulang, mengingat mas olif yang juga mau masuk kerja jam 1. Setelah say good bye sama mas olif kami pun bertolak pulang menuju pelabuhan gilimanuk untuk kembali ke Kota Gresik tercinta, diperjalanan kami sempatkan mampir ke pusat oleh oleh Bali Agung karena tidak sempat belanja oleh – oleh waktu di Lombok. Akhirnya jam 4 sore kami pun tiba di pelabuhan ketapang lagi dan langsung tancap gas kembali ke Gresik, Mobil pun menembus jalanan malam Banyuwangi, Situbondo, Pasuruan dan seterusnya dengan diikuti hujan sepanjang perjalanan.

di depan Bali Agung

Jam menunjukkan pukul 2 dini hari ketika mobil sudah diparkir depan rumah, Alhamdulillah , walau liburannya agak random (tanpa perencanaan matang) tapi saya bersyukur bisa jalan jalan sama keluarga akhir tahun ini, terimakasih ayah, ibuk, adek dan bude – bude ku, salut sama pakde yang keren banget ngemudiin mobil surabaya – Lombok PP tanpa ganti ! hhhe