9.3.13

My Thailand Highlight :) (part 3)

Twenty years from now you will be more disappointed by the things you didn’t do than by the ones you did do. So throw off the bowlines, sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover.” - Mark Twain
Weekend 5
(PATTAYA , BAIYOKE SKY HOTEL,  LUMPINI PARK, MASJID JAWA)
Sabtu 2 maret 2013

Pattaya --> Baiyoke Sky Dining :3

B-E-A-C-H !
Sebenarnya Pattaya bukanlah pantai yang paling bagus di Thailand, karena Phuket atau krabi jauh lebih bagus, gitu sih menurut info – info yang ane denger hhe, tapi berasa ga afdol aja, udah jauh jauh ke Bangkok ga main main ke Pantai, nah berhubung Pattya yang jaraknya paling deket (sekitar 1,5 jam an dari BKK) maka kita putuskan untuk cuss kesana.

Rencana awal, kita mau berangkat jumat malamnya, berhubung budget yang menipis (again!, hha) maka kita putuskan berangkat sabtu pagi, untuk minimalisir budget, biar ga usa nginep gitu. Dan berangkatlah kami jam 7 pagi dari Victory Monument dengan naik van seharga 150 baht dan nyampe Pattaya jam 08.25. Berdasarkan info dari Mbak Merry, Mas Hasan dan Mas Arman, kita dihimbau (eaa dihimbau -___-) disarankan buat nyebrang ke Pulang Koh Larn karena di Pattaya nya sendiri ya kayak Pantai dan Jalanan di Kuta Bali gitu biasa aja. So, kita pun beli tiket buat berangkat kesana 30 baht naik ferry. Perjalanan dengan ferry sekitar 40 menit (lumayan lama yak) dan well heiii , kita sampai di Pulaunya. Buat aku sendiri, Pantai Kohlarn (Pantai, pemandangan & Airnya) berada 1 tingkat dibawah gili terawangan atau Kuta Lombok, karena bagusan di Lombok menurutku hhe, Bedanya kalo di Gili Terawangan banyak hal yang bisa dilakuin selain sun bathing,. Snorkeling, atau diving, soalnya bisa naik sepeda, sewa cidomo, dll, klo di Kohlarn kita ga nemu sepeda yang bisa buat disewa.

Sebagaimana lazimnya wisata pantai, maka disitulah banyak bebulean yang sun bathing, ya gitu pada pake baju minim dan rerata two pieces. Kami pun berusaha mencari spot yang gak rame, melipir di pojokan dan akhirnya bisa bebas nyebur, main air dan foto – foto, seneng banget dah , cuman panas nya aja kagak nahan hhe. Alhamdulillah sudah bisa ngerasain pantai Koh Larn :). Sebenarnya kami berencana buat balik ke Bangkok jam 8 atau jam 9 malam, soalnya mau ke floating market / mini siam sama ngerasain walking street pas malam (walo ga malem2 banget juga itu klo jam 8 mah hha) namun tak disangka tak dinyana kami mendapat kabar dari Phi Prim (Staff KBRI) klo kita diajak makan malam sama Bu ida di Baiyoke jam 7 malam, dengan kata lain kami harus balik ke Bangkok paling ngga pake van yang jam 5. Oh God, aku langsung sedih, aaaa kenapaa disaat yang ga tepat gini, hiks tapi yasudah semuanya harus disyukuri, pikir pikir kapan lagi bisa dinner di Baiyoke, toh insyaallah bisa balik ke pattaya lagi kapan kapan hhe :)

foto loncat yeaaah

pemandangan pulang dari kapal

Full team :)

jembatan di pulau KohLarn
Nobody Can Steal it, right ?

Pattaya Walking Street

Pattaya Baby !!

Bella, Anggi dan Putri, akhirnya memutuskan pulang naik van jam 3, karena mereka harus ganti baju dulu buat dinner bareng bu Ida (pada pake celana pendek (bella putri) dan jepitan soalnya). Aku, Adis dan Ocik, memurtuskan untuk gak balik ke apartemen alias langsung cuss ke Baiyoke karena menurut kami kostum kami pas pas aja pas itu hehhe. Kita pun berpisah Bella dkk pulang pake van jam 3, aku, adis, ocik pilih keliling pattaya dulu, manfaatin waktu yang tersisa. Setelah ngumpulin informasi akhirnya kita tau klo ke floating market dkk itu masi harus naik taxi 20 menitan,PP 45 menitan kan, maka dengan sangat terpaksa kita pun mengancel jadual kesana dan meilih muter muter walking street dan jalanan sekitar pattaya.  Walau Walking Streetnya masih sepi, aku seneng bisa tau gimana rupanya walking street dan sudah tergambar sih malamnya bakal kayak gimana, penuh hawa negatif lah pokoknya (diam2 seneng bersyukur ga jadi jalan2 ksini maem hari, hhe).

Jam 5 kurang,  van kami uda  berangkat menuju Bangkok kembali, kali ini Cuma 100 baht, tapi lebih lama kerasanya (macet mungkin ya gara2nya). Dengan bersih diri, cuci muka dan dandan sekenanya kita pun langsung cuss ke Baiyoke buat dinner sama Bu Ida :D . FYI pemirsa, Baiyoke itu hotel paling tinggi di thailand, nawarin konsep makan dengan pemandangan gemerlap bangkok dari atas :D haduu rasanya high class banget bisa diajak makan disitu, menunya enak enak, kenyang, banyak pertunjukan, Alhamdulillah, makasih Bu Ida, Phi Prim dan Mbak Merry hhe

Pemandangan di jendela saat dinner bersama bu ida di Baiyoke :)
Minggu, 03 Maret 2013 (Bangkok Governor Election)

City Complex , Lumpini Park, MASJID JAWA, Perpisahan dengan mas-mas Soi 7 hha

Tujuan ke Lumpini diawali karena ke-bokek-an yang melanda, Sebenarnya pingin ke Museum – Museum atau National hayes Library, karena semua itu berbayar, maka pilihan jatuh ke LUMPINI karena free, hahaha. Awalnya pingin langsung ke Lumpini, pingin kelosotan di taman dan main main sama beburungan merpati gitu. Tapi Hujan deras pun melanda minggu pagi yang cerah, daripada kebasahan ditaman kami pun memilih berteduh di city compleks (semacam mall) dulu. Oh iya, kali ini yang berangkat hanya aku, bella dan putri , karena lainnya pada ke Cathuchak. Nah akhirnya sambil nunggu hujan reda kami ngafe, hha gaya ya padahal bokek -______-, tp at least bisa sekalian wi-fi an gitu maksudnya, kami Cuma pesan 3 minuman tapi duduk disana dan wi-fi an sampai hampir 3 jam an hahahahah

bangkok metropolitan city

credit to putri :)

lumpini park

ketemu biawak di danau

Sorean dikit kita ke lumpini juga akhirnya, atmosfer Megaplitannya itu lhooo, asiiiik banget, ada taman luas, danau, dikelilingi gedung gedung tinggi dan BTS yang lalu lalang, Tamannya juga berasa hidup banget, banyak yang olahraga, main – main, pertunjukan musik, pacaran juga (errrrr, hahhaha) dan yang paling so sweet ada cowok gitu anak kuliahan paling yang buka “lapak” cerita gitu di tengah taman bermain, jadi dia bawa semacam sound terus berkisah sambil didengerin anak anak kecil didepannya uwuwuwuwuwuuwuw, dunia butuh banyak orang kayak dia hahaha *lebay*
salut banget sama mas ini :)

MASJID JAWA

Berbekal cerita dari Pak Suargana dan Pak Sulaiman kami juga merencanakan perjalanan Napak Tilas (huwesseh) ke Masjid Pertama di Bangkok, dimana di daerah situ masi banyak keturunan orang orang jawa yang sekarang udah nyampe generasi ke 4. Btw cerita lengkap sejarahnya bisa disimak di tulisannya pak Suargana disini. :)  Setelah berjalan dari BTS Surasak dan nanya nanya kesana kemari sampailah kita di Masjid Jawa :D, setelah sholat disana kita sempat berbincang dengan Pak Mansyur salah satu Ta’mir mungkin ya disana, dan ternyata so orang itu kenal sama Pak Sufyan, pak Suargana dan Pak Sulaiman , hhhe seru, seneng bisa napak tilas jejak islam di Bangkok :)

me and bella , in front of masjid jawa :)

Malamnya kita ke soi 7 untuk terakhir kalinya huhuhuhu, makan di rumah makan Bang Ali, beli susu anget sama cerita si Putri yang Patah Hati :p aku juga si, ga ketemu mas unyu yang di kafe zam zam huahahaha *becanda*. Oh ya kita ketemu mas hasan mas arman sama si riki di situ, akhirnya abis sholat maghrib  kita nongkrong depan soi 7, tapi mas arman ga ikutan, dia lg massage gitu de katanya hahaha gaya banget

sekian untuk part ini, simak postingan selanjutnya ya, My Last Day in BKK :)