6.3.13

My Thailand Highlight (Part 2)

Part 1 bisa dibaca di postingan sebelumnya klik di sini

“The real voyage of discovery consists not in seeking new landscapes, but in having new eyes.”  ― Marcel Proust

Weekend 3  (16-17 feb, 2013)
Vimanmek Mansion, Ananta Samakhom Hall, Dusit Zoo, Suan Roat Fai  Park :D

Daaan Sampailah kita ke Weekend ke tiga, sama seperti minggu lalu, kali ini saya hanya bersama adis dan putri, karena kita memang punya tujuan sendiri - sendiri waktu itu. Kita bertiga memilih untuk pergi ke daerah Dusit. Ternyata Dusit gak terlalu jauh lho sama Victrory Monument (daerah apartemen kita), 10 menitan doang kalo naik bis :). Nah sebenarnya tujuan kita ksini itu manfaatin tiket terusannya Grand palce, Jadi tiket seharga 500 baht tersebut juga berlaku buat masuk ke vimanmek sama ananta samakhom hall, dan itu berlaku 7 hari. Tapiii ternyata oh ternyata kita salah menduga, di tiket kan tulisannya dapat digunakan 7 days AFTER your visit in Grand Palace, tapi setelah di Check dibagian tiket, tiket kita gak berlaku karena 7 hari itu ternyata include hari visit kita ke Grand Palace T.T , dooch , awalnya bad mood banget gak boleh masuk gara gara expired sehari, kita sempet ngotot sama petugas tiketnya tapi ternyata emang gitu peraturannya, hmmm yasudahlah akhirnya kita pun pasrah. Namun, walaupun ga bisa masuk kedalem, kita diperbolehkan keliling arean vimanmek tersebut, walhasil kita cuman bisa foto foto didalemnya, ya lumayanlah :)

Dari kompleks vimanmek, kita lanjut ke Dusit Zoo, hahah . walau setingkat lebih tinggi levelnya dari KBS Surabaya, main main liat hewan disana seru juga, yang paling seru itu pas liat show anjing laut uuuu, unyyuuu sama liat pinguin juga unyu, dan adis dapet jackpot soalnya celana itemnya kena pup nya pinguin hhha, untungnya dia bawa celana dua, soalnya paginya sempet ke KBRI dulu liat acaranya Permitha. Tapi ada satu hal yang bikin sedih itu pas liat atraksi gajah, ngeliat atraksinya kita malah sedih lho, gajahnya di rantai terus pawangnya seremm bawa pentungan yang ujungnya lancip, haduuu kita jadi ga nikmatin show nya gara2 kasian sama tuh gajah :((((( . Sorenya kita langsung pulang karena besok mau bersiap ke taman, diajakin mbak merry naik sepeda.

Bangkok Street Food at Dusit, Yeahh Angry bird too !

cute pinguin :3

Elephant Show

Colek Gajah :3

Sudut Dusit Zoo

Anjing Laut , paling suka sama show ini :D

Anantha Samakhom Hall with European Architecture

Vinmanmek Mansion :D

Hari Minggunya, berangkatlah kita menuju taman suan roat fai, lokasinya deket chatuchak di daerah mochit. kita janjian sama mbak merry di chatuchak terus jalan lagi sekitar 1 kilo ke tamannya. Tamannya luaaas banget, ada danau nya, walking street nya, tempat jualan makannya juga ada. Sewa sepeda disana juga lumayan murah, dari 20 - 40 baht tergantung sepedanya dan itu sehariaaaaan. Spesialnya, taman ini isinya ga cuma taman, tapi ada tempat konservasi tanaman dan kupu kupu, ada taman bunganya juga, komplit dah. Seru bisa jalan jalan sekalian olahraga disana :)

SUAN ROT FAI PARK :D

WEEKEND 4 (23-24 Feb, 2013)
Visa Run Kamboja, Arranyaphrathet, Hua Lamphong Station and Khlong Toey port

untuk cerita ngurus visa run ke kamboja, udah saya ceritain di postingan sebelumnya, karena pas itu aku nulisya sambil antri pake tab, hhha (bisa dicek di sini) . Nah sekarang aku mau nyeritain tentang pengalaman spending one night di daerah perbatasan sama adis. Jadi setelah ngurus visa run sampai jam 4 aku sama adis mutusin buat pisah sama yang lain, karena kita pingin pulang naik kereta, bsedangkan yang lain naik van. erhubung udh ketinggalan kereta yang jam 2 siang kita pun nginep disana buat ngejar kereta yang jam 6.40 pagi . Blusukan ke gang ternyata ada beberapa hostel murah daripada hotel yang di ujung jalan. di Arranyaphratht kan daerah perbatasan, wajar kalau banyak hostel walaupun keadaan jalanannya masih berantakan dan tergolong pedesaaan.

Aku Surprise banget ketika bertemu komunitas muslim disana, lumayan banyak kedai kedai makanan halal berjejeran. Wahh ada ya ternyata, aku mikirnya malah karena ini berbatasan dengan kamboja, komunitas Muslim nya jd ga ada gt hhe. Bersyukur banget aku jadi gampang cari makanan halal dan banyak dibantuin, kayak nyari penginapan sama nyari tuk tuk buat transport ke stasiunnya pas pagi hari. Pas makan disana aku ngobrol ngobrol sama yang punya kedainya, ternyata mereka berasal dari pattani. Pattani itu daerah selatan Thailand, dan pas aku magang di bagian politik aku baru tahu kalau ternyata Pattani itu termasuk daerah Thailand Selatan yang rawan konflik. ya perkiraanku mungkin mereka ksana untuk mengungsi, mungkin ya, asumsiku sendiri sih , ga tau lagi.

Sebelum makan malam di kedai aku sama adis nyempetin buat jalan jalan di pasar perbatasan, menurut info yg kita dpt sebelumny dari bu ida , pasar ini jual barang barang branded tp dengan harga yg murah , tapi ternyata oh ternyata kondisi pasarnya jauh dr yang kita bayangin . Pasarnya Suram , Dan ternyata barang 2 yg dijual disana itu barang kw , bukan yg asli , aku sendiri sih cuman terhibur sama aktivas orang orang sana yg lagi main semacam bulu tangkis tp yg pake kaki, apa ya namanya gak tahu Hehehe Akhirnya skitr jam 8an kita pun uda nyampe lagi di hostel nya , hha masih sore ya ternyata , ya gmn lg bingung mau jalan kemana , lagian kaki capek. Oh ya gmn fyi pemirsa, nyari hostel deket banget habis antri seharian pas ngurus visa run :-) , besok paginya kita pun langsung cuss ke stasiun arranyaprhatet buat naik kereta untuk kembali ke bangkok dengan hanya 48 baht untuk perjalanan sejauh 6 jam :-). Kereta ekonomi di bangkok Sbenarnya ga jauh beda ama kereta eko di jawa . Bedanya cuman 2 , lebih bersih dan pedagang asongannya kalah heboh sama k.a penataran Sby-malang , bayangin aja , 6jam dikereta pedagang kelilingnya cuma 3 orang ! -______- ah i love k.a Di indonesia dah , walau lebih berantakan Hahahha . Akhirnya, Jam 12 kita sampai Di hualamphong , aku suka atmosfernya , oldies bangt , kayak Jaman dulu :-) Setelah Dr hualamphong kita ke MRT Hualamphong untuk menuju ke MRT khlong toey , kita Rencananya mau ke pelabuhan khlong toey buat lihat MV Llogos perpustakaan dan toko buku terapung.

Arranyaphratet Train Station

Hua Lamphong Station

Tak disangka dan tak dinyana ditengah kebingungan aku dan adis untuk bagaimana caranya menuju tuh lokasi, kita akhirnya dipertemukan dengan pim nara, anak chula yang kebetulan juga mau ksana, walhasil berangkatlah kita kesana dengan menggunakan taksi, dibayarin pula hehe, alhamdulillah. Sesampainya disana kami langsung masuk ke dalam kapal nya , amazing banget dah pokoknya, ada banyak rak bnuku berjajar jajar, jadi semacam ada gramedia didalem kapal hehehe, disana kita juga kenalan sama bule bule, ada volunter dari indonesia juga, mbak ine namanya, yang akhirnya jadi guide dadakan kami selama muterin kapal disana, karena gak hanya toko buku, tapi juga ada pameran dan banyak pertunjukan lainnya :) Hari itu seneng , tapi capek banget, akhirnya jam 5 an kami pun langsung balik ke apartemen buat ngistirahatin badan dan mandi !! karena udah seharian naik kereta dan muter2 pelabuhan hahahaha

Logos Hope at Khlong Toey Port

berpose dengan Volunteer Logos Hope

with Pim Nara , Thanks uda mengantar kesini :)

Postingan selanjutnya  will be --> PATTAYA , LUMPINI PARK & KHAOSAN ROAD  :)