18.2.11

i'm so sorry, akan kutebus besok

Sudah sekitar 2 minggu ini, suasana pagi rumahku agak sedikit berbeda, ada 3 orang anak sekitar umur 8-10 tahun datang kerumah dari jam 7 sampai jam 9 pagi untuk belajar dengan ibuku. Mereka bertiga merupakan murid baru di sekolah kejar paket yang di asuh oleh ibuku, mereka baru saja daftar paket A (Setara SD)dan mereka bertiga datang dari Madura, berhubung mereka telah tertinggal agak jauh, (Belum lancar baca Tulis dan mengaji) maka ibu menyuruh mereka datang kerumah untuk privat, (Sekolah Paket masuk setelah maghrib, dan hanya setiap Senin - Rabu saja). Pada awal -awal pertemuan hanya ibu saja yang mengajar mereka, dan sesekali saja aku ikut nimbrung ngasih soal matematika atau dikte menulis. pada suatu hari aku sedang main laptop di ruang sebelah mereka belajar, ibu sedang di kamar mandi dan tiba2 mereka datang kearahku dan bertanya,

"mbak opo iku mbak ?" (mbak apa itu?) mereka bertanya
" ini laptop, kalian bisa nulis2 disini" kataku

lalu mereka mulai memencet - mencet keyboard ingin tahu ,

"iki lo, koyok sing ndek upin ipin,, sing iso telpon .. iso ndelok resep.. " kata salah satu dari mereka
(itu lo, kayak yang di Upin ipin.. yang bisa dipake nelpon , sama liat resep masakan)

mereka tidak segera beranjak, tambah duduk dan mengelilingiku, pnasaran dengan laptopku, mereka terus mencoba mencet mencet keyboard laptop ku. mereka berebut mencoba, berteriak teriak, saling meneriaki minta duluan, suasana agak kurang terkendali, aku mulai terganggu...

" iya iya, gini wes, ayo nulis nama kalian satu-satu disini... "

mereka suit, mereka mencoba satu satu, mereka senang dan.. ketagihan ..
akhirnya, thank God, ibu keluar kamar mandi , dan kusuruh mereka kembali belajar..

besoknya, pas mereka datang , aku langsung keatas , biar ga di ganggu maksudnya (jahat banget ya) awalnya semua normal sampai akhirnya,,,,,,,

jreng, mereka ke atas =="

kata ibu, mereka nyari aku, minta main laptop, ya uda disuru ibu keatas, alamaaakkk, pas diatas mata mereka tertuju ke mini organ ku , dan terjadilah lagi, mereka minta aku ngidupin organ dan mainin organnya. yassalamm.. yaudah aku turutin
" do re mi fa so la si do..., do re mi fa so la si do " gituuu terus,
"teng tong teng tong treng treng, jreng ting tung ting tung" mereka memencet tuts tuts nya dengan liar.. ,
akhirnya biar suasana terkendali kumainin lagu ibu kita kartini, dan apa yang terjadi kawan ?
mereka ga tau lagu ibu kita kartini tuh gimana.. OMAIGod...... (miris ) :(

hari hari berikutnya, aku ga di rumah , aku ke sby ngurus krs, dan setiap ada mereka ,mereka selalu minta main laptop atau organ, dan selalu aja ku jawab, "besok yaa, besok yaaa" dan aku malah menghindar, sebenarnya aku kasian sih, tapi ga tau kenapa sebel aja , mereka lucu lucu sebenarnya tapi menurutku mereka mengganggu... =="

akhirnya beberapa hari terakhir aku terus menghindar, pura2 tidur lah, pura2 sakit gigi lah... sampai ibuku bertanya ,
"kenapa mbak? kasian itu mereka nanyain kamu, senengno dikit lah.. "

setelah ibu bilang begitu, aku merasa begitu jahat, sangat jahat... setelah mereka pulang tadi , langsung kutulis post ini, YaAllah.. bukan apa apa, aku hanya ngerasa sumpek aja kemarin sama mereka, minta ini, itu, mainin ini mainin itu.., tapi oke, besok akan kutebus, semoga setelah ini mereka jadi anak yang lebih manis dan bisa diatur,,,
aminnnnn

" Paragraf Pertama
Semua Paragrap yang di sembunyikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar